• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 30 Maret 2022 - 14:41 WIB

Wapres Ma’ruf Amin Ke Ponorogo.

Wapres K.H. Ma'ruf Amin lawatan ke Ponorogo. ( Ist Kmf/Jatimnesia)

Wapres K.H. Ma'ruf Amin lawatan ke Ponorogo. ( Ist Kmf/Jatimnesia)

PONOROGO (Jatimnesia.com) – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 30/3).

Dalam lawatanya ke Kota Reog, Ma’ruf Amin menyaksikan panen pisang cavendis di Desa/Kecamatan Pulung. ” Assalamualaikum¬† siang hari ini saya alhamdulilah ikut menyaksikan panen pisang cavendis di desa pulung. di Kabupaten Ponorogo ini sebagai satu pilot project yang dimulai oleh perusahaan mitra daripada masyarakat,” kata Wapres, Rabu ( 30/3).

Dikatakan Ma’ruf Amin pisang Cavendis telah berhasil dikembangkan oleh petani disejumlah propinsi di Indonesia. ” Cavendis ini sudah berhasil dikembangkan dan diekspor dikembangkan di beberapa daerah, ada di aceh, lampung, kemudian jawa timur paling banyak, blitar dan beberapa daerah lain, bahkan juga di jawa barat, garut dan sukabumi, kemudian juga di bali jembrana,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi PNPM Kecamatan Karas, Kejari Magetan Sita Berkas Pencairan Anggaran.

Wapres berharap masyarakat Indonesia ikut mengembangkan pisang Cavendis karena memiliki peluang pasar yang menjanjikan. ” Saya kira kita ingin holtikultura yang memiliki pasar bagus itu kita kembangkan seprti pisang cavendis ini. Menurut informasi yang saya terima, pasar ekspornya itu baru satu persen. Jadi peluang pasarnya masih bessr sekali dan ini kita ingin di dalam mengembangkan para petani, mendorong masyarakat untuk tinggal tetap di desa karena ada daya tarik dalam pengembangan pertanian,” harap Ma’ruf Amin.

Pengembangan pisang Cavendis dapat dilakukan melalui kemitraan antara pemerintah maupun Lembaga keuangan melalui program kerjasama pengelolaan dana bergulir.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Resmikan 2 Jembatan Di Pacitan.

” Mereka bisa hidup sejahtera dan dibangun kemitraan- kemitraan antara pemerintah kemudian juga pemerintah daerah, kemudian juga lembaga lembaga keuangan apa itu perbankan atau LPDB lembaga pengelola dana bergulir. Bahkan juga dari baznas yang juga tadi ikut memberikan bantuan permodalan dan ini semua dlm rangka kita pengembangan dan pemberdayaan masyarakat desa sekaligus juga kita mengentaskan kemiskinan ya supaya kehidupan masyarakat di desa berubah dan sedikit demi sedikit kemiskinan ini kita turunkan sebab basis kemiskinan juga banyak juga di desa-desa,” pungkas Wapres Ma’ruf Amin.

Berita ini 36 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

8 Jabatan Kepala Dinas Jadi Rebutan 42 ASN Pacitan.

Berita Update

Pencipta Orek-Orek Berharap Tarian Khas Ngawi Tidak Punah.

Berita Update

Taruh Rp 175 Miliar Di Bank Jatim, Pemkab Magetan Dapat Bunga 4%.

Berita Update

Harga Komoditas Di Pasar Besar Ngawi Stabil.

Berita Update

Dibidani Dinas PPKB PP dan PA Magetan, Warga Desa Bedagung Lahirkan Batik Mawar.

Berita Update

Pemkab Magetan Tanggung Semua Penanganan Korban Bus Maut Dari Semarang.

Berita Update

Pemkab Magetan “Tertutup” Data Jalan Rusak.

Berita Update

Gercep, Bagian Prokopim Magetan Buka Lowongan, Berikut Syaratnya.