• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:00 WIB

Warga Bayem Taman Magetan Tolak Aset Bengkok Dipecah-Pecah.

Sejumlah Warga, Pemdes Bayem Taman, Camat Kartoharjo serta Aparat Kepolisian dan TNI berada diarea Tanah Aset Desa. ( Redaksi/Jatimnesia).

Sejumlah Warga, Pemdes Bayem Taman, Camat Kartoharjo serta Aparat Kepolisian dan TNI berada diarea Tanah Aset Desa. ( Redaksi/Jatimnesia).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Sejumlah warga desa Bayem Taman Kecamatan Kartoharjo meminta Pemerintah desa (Pemdes) setempat tidak menyentuh aset bengkok jatah perangkat desa yang jabatanya hingga kini belum terisi.

Mereka berharap aset – aset tersebut tidak dilebur menjadi jatah bengkok perangkat desa yang saat ini menjabat. ” Memang saat ini ada penyetaraan bengkok, maunya warga yang tidak diisi jabatan, bengkok masuk PAD, takutnya warga kalau tidak, bisa hilang selamanya,” kata Suyatno, perwakilan warga, Rabu (12/1).

Suyatno memastikan warga akan menolak jika bengkok desa yang merupakan jatah perangkat yang belum terisi akan dipecah – pecah untuk perataan luasan bengkok pejabat desa saat ini. ” Jika dipecah – pecah jelas warga menolak keras,” jelasnya.

Baca Juga :  Lagi-Lagi Kejari Magetan Gelar Vaksin, Kini Sasar 650 Lansia.

Menurut Suyatno saat ini ada 4 jabatan perangkat desa yang kosong, rencananya 3 jabatan akan diisi sedangkan jabatan Jogoboyo dibiarkan kosong. ” empat perangkat desa kosong, akan diisi tiga perangkat, masih ada yang kosong yakni Jogoboyo, jangan sampai dibagi-bagi kebengkok perangkat desa karena bisa hilang selamanya, amankan dulu nanti jika tidak diisi dapat dimasukan jadi bondo deso,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Ngawi Gelar Rekonstruksi Santri Tewas.

Camat Kartoharjo Agung Budiharto membantah ada praktik bagi – bagi bengkok didesa Bayem Taman. ” Tidak ada dum-duman (bagi-bagi) jelas salah dan melanggar aturan jika terjadi seperti itu, intinya saya tekankan pada Kepala desa jangan utak – atik Tanah Kas Desa,” ujar Agung Budiharto.

Kepala desa (Kades) Bayem Taman Kecamatan Kartoharjo Suwardi mengaku telah menyelesaikan aspirasi warga. ” Tidak ada bagi- bagi, semua sudah diselesaikan,” jelasnya.

Berita ini 189 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kejari Magetan Dan Perumdam Lawu Tirta Sepakat Perpanjang Kerjasama.

Berita Update

RSDS Magetan HUT Ke-108, Komitmen Tingkatkan Layanan Medis.

Berita Update

Ratusan Ranmor Di Magetan Mulai Gunakan Plat Nomor Putih.

Berita Update

Peringati Harganas, Dinas PPKB dan PPA Magetan Gelar Bazzar Hingga KB Gratis.

Berita Update

Menikah Di Magetan Keren, Pengantin Langsung Terima Buku Nikah, KK dan KTP Baru.

Berita Update

Atik Rusmiaty Nahkodai Kejari Magetan.

Berita Update

Sidak Kampung Susu Lawu, Ketua Dewan Minta Percepat Bangun IPAL.

Berita Update

Bupati Madiun Ajak Warga Taat Bayar Pajak.